Sabtu, 28 Desember 2013
Yang Harus dipahami
Berdasarkan
pengalaman tahun 2013 maka perlu diperhatinan agar tidak terulang di tahun 2014
yaitu :
1. Pastikan data yang terkiirim ke server pusat adalah data semester 2
2. Pastikan guru tersebut status aktif dan semua variabel terisi dengan benar
seperti
masa kerja sesuai riwayat kepangkatan, golongan, NIP, status
kepegawaian, JJM
tidak kosong, dll
3. Nama di dapodik, nama di kelulusan sertifikasi, dan nama di NUPTK harus
3. Nama di dapodik, nama di kelulusan sertifikasi, dan nama di NUPTK harus
sama
persis tidak boleh ada bedanya termasuk gelar dan
titik komanya.
4. Pastikan menggunakan NUPTK sendiri bukan punya guru lain.
5. Jangan berupaya tukar-tukar JJM dengan maksud membantu guru lain agar
4. Pastikan menggunakan NUPTK sendiri bukan punya guru lain.
5. Jangan berupaya tukar-tukar JJM dengan maksud membantu guru lain agar
bisa terbit SKnya karena historis kepemilikan jam
tersebut sudah tercatat di
dapodik.
6. Pengiriman data sesuai jadwal batas waktu yg ditentukan, pengiriman yg
6. Pengiriman data sesuai jadwal batas waktu yg ditentukan, pengiriman yg
melewati batas waktu walaupun data sudah benar tidak
akan kami gunakan
untuk penjaringan calon penerima tunjangan.
7. Guru wajib memantau datanya sendiri sehingga tidak menyalahkan pihak lain
7. Guru wajib memantau datanya sendiri sehingga tidak menyalahkan pihak lain
jika datanya salah.
8. Gunakan layanan internet untuk "cek info PTK" dan "Cek SK " yang sudah
8. Gunakan layanan internet untuk "cek info PTK" dan "Cek SK " yang sudah
kami sediakan.
9. Lakukan update data minimal setiap 3 bulan karena pencairan tunjangan akan
9. Lakukan update data minimal setiap 3 bulan karena pencairan tunjangan akan
melihat kebenaran data setiap akan mencairkan
per triwulan. Bagi yang
berubah sehingga tidak memenuhi syarat akan kami stop
tunjangannya.
10. Bagi guru yang sudah inpassing tetapi belum disesuaikan agar mengirimkan
10. Bagi guru yang sudah inpassing tetapi belum disesuaikan agar mengirimkan
copy SK inpassing ke kementerian bisa melalui
email ke alamat Admin
SIMSKTP <admin.simsktp@gmail.com>;
11. Kepada Operator Dapodik Kab/Kota dan Operator Tunjangan Kab/Kota agar
11. Kepada Operator Dapodik Kab/Kota dan Operator Tunjangan Kab/Kota agar
terus memantau progress pengiriman sekolah di wilayah
masing2.
12. Program dapodik sudah berjalan sejak tahun lalu dan sudah diketahui oleh
12. Program dapodik sudah berjalan sejak tahun lalu dan sudah diketahui oleh
seluruh kab/kota seindonesia, maka jika ada kab/kota
yang terlambat
merespon sehingga tidak mendapat kuota tunjangan maka tidak ada
toleransi
karena kami tidak menerima alasan apapun dengan adanya pergantian
operator kab/kota, atau pergantian pejabatannya.
Langganan:
Komentar (Atom)